BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

28 September 2009

Saya Juga Bisa Keras di Facebook

Ada seorang 'teman' yang berkomentar negatif di Status facebook saya. Saya menanggapinya sebagai berikut:

Maaf, kalau postingan saya mengganggu anda, ada fasilitas Hide di Home facebook anda. Silakan saya di-hide saja.

Banyak postingan teman-teman lain yang lebih 'ecek-ecek' dibanding tulisan saya, tapi saya gak pernah berkomentar negatif terhadap mereka. Biarkan saja, bebas kok. Di facebook kita ingin menjalin persahabatan, bukan permusuhan.

* * *

Lalu saya komentari Statusnya yang berbicara tentang sepak bola sebagai berikut:

Belief it or not, untuk menyaingi club sepak bola MANCHESTER UNITED, sekelompok wanita di Inggris berencana mendirikan sebuah club bola wanita bernama WOMANCHEST DIVIDED.

-----

Ini komentar saya:

Terus terang saya gak senang sepak bola, dan sangat jarang nonton pertandingan sepak bola atau baca-baca berita tentang sepak bola.

Kalau saya berkomentar negatif terhadap postingan anda di atas, apa jadinya? Mungkin anda jadi gak senang terhadap saya. Bebas kok orang mau nulis tentang apa. Please be polite kalau berkomentar!

Komentar keras saya di atas untuk menanggapi komentar negatif anda di Status saya yang ini...

* * *

Orang tersebut sudah dua kali berkomentar negatif terhadap postingan saya. Kalau sekali lagi terjadi (berarti sudah tiga kali), maka komentarnya akan langsung saya delete (gak perlu ditanggapi) dan namanya akan langsung saya remove from friends.

* * *

Tulisan di atas tidak diposting di Note facebook saya.

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini