BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

26 September 2009

Orang Indonesia Tidak Bisa Membedakan Pagi dan Siang?

Saya menulis di Status facebook saya:

Sekarang sudah termasuk siang (pukul 11.10).

Di negara-negara berbahasa Inggris, sebelum jam 12 siang orang masih bilang, "Good morning." Setelah jam 12 siang orang bilang, "Good afternoon" (noon = tengah hari; afternoon = lewat tengah hari).

Kalau di Indonesia, jam 10 pagi (bahkan jam 9 pagi) sudah ada yang bilang, "Selamat siang." Orang Indonesia rupanya gak bisa membedakan pagi dan siang. Hehehe...

* * *

Beberapa orang teman dan saya sendiri memberi komentar sebagai berikut:

Christi Pramudianti Wihardjono
Syandartnya kalo sudah panas itu pasti siang buat org indo (asia ) ..simple kan :p

Joe Hari
Kalau saya pagi terus pak biar aura semangat pagi tetap terjaga sampai kembali ke tempat tidur nya,hehehe

Arief Budhy Purnama Kamirin
Bukan tdk bisa membedakan tetapi beradaptasi dng alam yg ada di Indonesia. Selamat pagi, siang, sore, dan malam. Sedang yg ngomong english mungkin good morning, noon (very rare), afternoon, evening. Jadi.....???

Paulus Herlambang
Saya sendiri masih menggunakan 'patokan jam' yang sudah disesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia. Jam 10 PAGI, jam 11 SIANG, jam 2 SIANG, jam 3 SORE, jam 6 SORE, jam 7 MALAM.

Orang asuransi memang selalu bilang, "Selamat PAGI," baik itu pagi, siang, sore, atau malam hari (saya dengar antara lain dari Ibu Ida Kuraeni).

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini