BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

28 September 2009

Punya BlackBerry tapi Gak Punya Alamat Email

Rekan Ratna Ariani mosting di Status facebook-nya kisah berikut ini:

Setelah bertanya jawab mengenai kemajuan teknologi zaman ini, wartawan bertanya kepada sang pejabat. Wartawan: Apa Bapak juga punya Facebook seperti kebanyakan orang? Pejabat: Oh, tentu punya Mas ... Wartawan: Wow, hebat. Boleh saya minta e-mail Bapak? Pejabat: Waduh, kalau yang itu saya ngga punya Mas, sudah saya jual.

* * *

Postingan tersebut memancing diskusi yang menarik antara saya dengan rekan Ratna:

Ratna Ariani
ini kisah nyata lho, ada yang punya BB bold tapi gak punya email... hadoooh....

-----

Paulus Herlambang
Istri saya ditanya, "Ibu Debby alamat emailnya apa?" Dijawab, "Gak punya alamat email" (pribadi maksudnya. Kalau kantor sih ada, sekretaris yang urus). Orang yang tanya heran, kok di zaman serba canggih seperti sekarang ada orang yang gak punya alamat email.

Orang tersebut kemudian tanya, "Jadi saya musti kirim info ini ke mana?" Istriku jawab, "Difaks aja!" Orang itu jawab lagi, "Aduh kuno amat!" (Haree gene gak punya alamat email??) Hahaha...

-----

Paulus Herlambang
@Ratna Ariani: Saya paling suka kisah nyata, gak suka kisah hasil karangan. Memang betul yang anda bilang (ada yang punya BB bold tapi gak punya email). Istri saya yang gak punya alamat email henpon-nya dua. Yang satu model BlackBerry (merek Nexian). Sayang dia gak main fesbuk.

-----

Ratna Ariani
@paulus: bener banget pak, sayangnya saya gak tega menyebut nama. gak etis lah walau bener ini kisah nyata. Mendingan gak punya BB tapi punya email, begitu kan? Aku juga gak punya BB kok... suerrr..
Jangan pak, mending nyonya jangan main FB, nanti anda terlantar, lha HP nya saja sudah 2 sekarang, apalagi pake FB.... becanda lho...

-----

Paulus Herlambang
@Ratna: Saya perhatikan, nyonyaku kalau telepon (ngomong) pakai henpon biasa. Kalau ngomong pakai henpon segede BB kan kurang nyaman.

Giliran mau ngetik sms, dia keluarin yang model BB itu. Memang buat ngetik lebih enak yang (pencetan-nya) model QWERTY. Tapi dia gak punya alamat email.

-----

Paulus Herlambang
@Ratna: Memang sebaiknya tidak menyebut nama.

-----

Ratna Ariani
solusinya gampang: SMS nya di forward ke sekretarisnya aja, biar di email kan? jangan mubazir itu sekretaris dong. Kalau saya gak punya sekretaris, jadi ya semuaaaanya terpaksa ngerjain sendiri. Dari nyiapin presentasi sampai jadual meeting, SMS dan email.
Kalau boss gak perlu punya email, asal punya sekretaris. Tapi kalau pekerja harus punya email laaah... biar gak bisa lari kalau dicari boss... hehehe...

-----

Paulus Herlambang
@Ratna: Istriku pekerja juga, bukan bos. Dia ngurus keuangan di perusahaan tempat kerjanya.

Kalau mau kirim email (urusan kantor), dia tinggal ngomong aja ke sekretaris secara singkat. Selanjutnya sekretaris yang ngetik & kirim email. Memang itu tugas sekretaris, kan?

-----

Cisca Mbk
Bu ratna gmn bisa punya FB ga punya alamat email ? Kan wkt buat FB ditanya

-----

Ratna Ariani
@cisca: justru itu yang bikin wartawannya bingung dg jawaban sang pejabat. Kalau punya BB gak punya email sih adaaaa aja tuh.

* * *

Tulisan di atas juga diposting di Note facebook saya.

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini