BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

20 Maret 2010

Kita Belajar Lebih Efektif Ketika Menghadapi Masalah

Ketika menghadapi masalah, baru kita belajar dengan efektif.

Contoh: Sebelum ini saya gak pernah mengalami email Outlook Express yang sudah diunduh di harddisk HILANG akibat gangguan listrik, tetapi kemarin hal itu terjadi (untung gak semua). Ternyata cukup banyak orang yang mengalami hal serupa.

Cara belajarnya: Masukkan masalah yang dihadapi ke mesin pencari. Kalimat-kalimat yang saya masukkan ke Google adalah sebagai berikut:

  • "email outlook express hilang"
  • "lost of outlook express emails"
  • "gangguan listrik pada email outlook express"
  • "power interruption on outlook express emails"
Ada dua folder yang hilang isinya. Folder pertama berisi arsip yang gak penting. Folder kedua berisi artikel-artikel baru yang belum dibaca. Jumlahnya sekitar 1500 artikel.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana membaca begitu banyak artikel? Saya baca judul-judulnya. Yang menarik, saya buka dan baca. Kalau betul-betul bagus, saya posting di blog (antara lain www.Special-Articles.com).

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini