BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

14 Maret 2010

Kiat Mengatasi Kesedihan atau Penyesalan

Jangan berlama-lama larut dalam kesedihan atau penyesalan, karena biasanya tidak berguna. Segeralah keluar kamar, mandi, dan lakukan sesuatu yang produktif. Biasanya kesedihan atau penyesalan itu langsung sirna.

* * *

Seorang teman facebook bertanya:

Atje Priyadi
kalo baru kehilangan orang yg paling anda cintai, apa bisa begitu?

-----

Paulus Herlambang
@Atje Priyadi: Bisa, tapi hitungannya bukan jam atau hari. Barangkali butuh waktu 3-6 bulan.

Dalam hal seseorang kehilangan orang yang paling dicintai, nasihat 'jangan berlama-lama' di atas dapat diberikan kalau setelah 1-2 tahun masih belum hilang kesedihannya.

Saya pernah membaca di sebuah blog: seorang wanita yang suaminya meninggal ketika mereka baru menikah, hingga 10 tahun kemudian kesedihannya belum hilang. Namun akhirnya wanita tersebut bisa juga mengatasi kesedihannya.

-----

Erlina Elisabeth Sutan Umar
Boleh nambah ya Atje: kita kan tdk mungkin mendapatkan dia kembali. Adik ipar saya juga seperti itu waktu anak laki satu2nya meninggal umur 21.. siang malam dia pergi ke kubur.. tp akhirnya dia sadar bahwa yg pergi itu pulang kepada pemiliknya... kita pasti sedih tp jangan sampai berlarut seperti kata P.Paulus. Sorry ya ikut nimbrung. Jangan marah loh ya.

-----

Atje Priyadi
@PH & Erlina, c7, time will eventually heal every wound.

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini