BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

13 September 2010

Selalu Memberi yang Terbaik

Sikap selalu memberi yang terbaik adalah suatu sikap di mana Anda selalu memberi atau melakukan segala sesuatu lebih dari apa yang diminta dengan hati yang tulus, penuh semangat dan tidak bersungut-sungut.

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang tiga tukang bangunan yang mengerjakan tugasnya dengan sikap yang berbeda?

Tukang yang pertama dan yang kedua bekerja secara asal-asalan, sambil mengumpat dan tidak serius. Sedangkan tukang yang ketiga, bekerja dengan serius, penuh semangat dan sangat ”excellent.” Kenapa berbeda?

Saat ditanya tukang pertama dan kedua menjawab bahwa pekerjaan ini hanya sekadar pekerjaan rutin biasa dan membangun bangunan biasa. Tidak perlu terlalu antusias.

Sedangkan tukang yang ketiga, menjawab bahwa ia sedang membangun sebuah gedung di mana akan ada ribuan orang yang akan dilayani di gedung ini.

Sekecil apa pun pekerjaan yang Anda lakukan, kerjakanlah dengan sekuat tenaga, sepenuh hati dan pikiran seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kecakapan dan keterampilan Anda akan meningkat dengan sendirinya saat Anda bekerja dengan sikap selalu memberi yang terbaik, bukan dengan asal-asalan.

Saat itulah pengangkatan kualitas hidup dari Tuhan dan sesama akan menghampiri hidup Anda.

“Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.” ~Amsal 22:29~

* * *

Sumber: AbbaNews, 13 September 2010

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.