BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

01 September 2010

Kecantikan Batiniah Lebih Penting daripada Kecantikan Fisik

Keelokan sikap pada seorang wanita memberi daya tarik tersendiri. Orang yang menabur keramahan akan menuai penerimaan, persahabatan, dan cinta.

Kecantikan fisik memang menguntungkan, tetapi kecantikan batiniah jauh lebih penting. Kecantikan batiniah terpancar jika di dalam kita ada hati yang murni, saleh, lemah lembut, dan tenteram.

Kecantikan bukan hanya yang terlihat pada wajah, tapi apa yang terpancar dari dalam jiwa, berupa: senyum yang tulus, sinar mata yang memancarkan pikiran positif dan semangat hidup yang optimis, kalimat yang memberkati, serta keramahan kepada semua orang, terlebih kepada mereka yang lebih tua.

Jika kita memiliki hati yang cantik, kehadiran kita akan dinantikan oleh banyak orang. Tuhan dan manusia berkenan kepadanya.

* * *

Sumber: Manna Sorgawi, 1 September 2010

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.