BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

14 September 2010

Berpikir dan Berjiwa Besar

Seberapa besar "ukuran dan kapasitas hati" Anda? Extra kecil (XXS) atau extra besar (XXL)? Milikilah kapasitas hati dan pikiran yang besar, karena hati dan pikiran Anda akan menentukan seberapa besar kapasitas hidup Anda nantinya.

Kalau Anda selalu berpikir kecil dan tidak bisa, maka dapat dipastikan Anda hanya selalu melakukan pekerjaan yang biasa-biasa saja. Anda akan selalu diperbudak oleh mental "saya tidak bisa dan saya tidak mampu".

Sesuatu bisa menjadi besar kalau ia diberi makan. Cara berpikir yang kecil, negatif dan pesimis akan menjadi besar dalam hidup Anda kalau Anda memberinya makan, dengan cara: selalu mendengarkan berita-berita yang negatif dan pesimis.

Isilah selalu hati dan pikiran Anda dengan firman Tuhan serta hal-hal yang positif dan membangun. Jika Anda merenungkan dan mengucapkan firman Tuhan siang dan malam, maka apa saja yang Anda perbuat akan berhasil.

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan.” ~Amsal 4:23~

Dalam terjemahan lain dikatakan, “Jagalah hatimu lebih dari engkau menjaga apa pun juga karena hatimu adalah pagar batas hidupmu.”

* * *

Sumber: AbbaNews, 14 September 2010

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.