BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

24 Agustus 2012

Makna Hidup

Suka duka hidup, sering kali TIDAK bisa kita tebak. Apa yang menurut kita akan berjalan ke arah yang baik, bisa jadi berujung dengan keburukan. Apa yang kita sangka tidak menyenangkan, ternyata akhirnya sangat membahagiakan.

Tidak semua yang kita rencanakan pasti berhasil, karena hidup ini bukan hanya lurus tanpa belokan. Terlalu banyak RAHASIA ALLAH yang tidak kita ketahui. Kalau sekadar untuk makan atau minum, atau menyambung nyawa, Allah akan memberikannya untuk orang beriman maupun orang kafir.

Tetapi soal berkah, pembelaan Allah, karunia, pahala, bimbingan, petunjuk, penghargaan, bahkan janji surga, itu hanya diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang MUKMIN. Bagi seorang mukmin, hidup tidak sekadar mengisi perut dan menyambung napas.

Ada pe-MAKNA-an yang jauh lebih tinggi, terhormat, dan mengantarkan kita pada harga diri kemanusiaan yang paling tinggi yaitu sebagai KHALIFAH, wakil Allah di muka bumi, yang tugasnya beribadah kepada Allah, memakmurkan bumi, dan menegakkan agama-Nya.

* * *

Penulis: Hilman Sapta Ganda

Sumber: Sebuah ‘secret group’ di facebook.

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.