BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

14 Agustus 2012

Air Mata

Seorang teman saya bertanya, “Ketika kamu melihat seorang pria yang duduk di depan warung makan di pinggir jalan sedang menitikkan air mata, kira-kira pria itu sedang menangisi apa? Apakah yang sedang dialaminya merupakan hal yang baik atau buruk?”

Tentu saja saya tidak bisa menjawab langsung hanya dengan melihat linangan air mata. Karena linangan air mata merupakan tanda-tanda dari banyak sekali emosi di dalam. Ada yang merupakan representasi rasa sedih yang mendalam. Ada yang merupakan ungkapan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan. Ada juga yang mewakili kebahagiaan yang mendalam, ataupun rasa haru.

Tentunya tidak ada yang melarang atau berargumentasi terkait apa saja air mata mengalir. Entah benar atau salah, ada yang mengatakan bahwa air mata itu tanda dangkalnya hati kita. Tetapi ada juga yang mengatakan justru dengan keluarnya air mata menandakan kedalaman hati kita, tanda relung hati yang terlalu peka.

Tokoh-tokoh terkenal juga pernah menangis. Menitikan air mata adalah sesuatu yang wajar dan manusiawi. Air mata menandakan bahwa kita adalah manusia yang memiliki kedalaman emosi.

Firman Tuhan mengatakan bahwa setiap tetesan, linangan air mata kita, dipedulikan bahkan diperhitungkan-Nya. Air mata sebagai salah satu tanda keberadaan emosi dari kedalaman batin, entah itu air mata bahagia ataupun kesedihan.

Betapa kita bersyukur memiliki Tuhan yang begitu peduli dengan kedalaman batin kita. Curahkanlah air matamu di hadapan-Nya. Dia peduli dengan air matamu. —Lydia Ong

* * *

Sumber: KristusHidup.com, 14/8/12 (dipersingkat)

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.