BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

13 Mei 2010

Siapa Bilang Otak Manusia Cuma Terpakai 10 Persen?

Otak manusia sangatlah kompleks dan merupakan sumber dari semua perasaan, perilaku, pengalaman, serta gudang dari memori dan kesadaran. Tapi apa benar manusia hanya menggunakan 10 persen dari otaknya?

Baca artikel selengkapnya di sini... (klik)

* * *

Komentar di facebook:

Paulus Herlambang
Itu hanya mitos. Sebenarnya manusia menggunakan 100% otaknya, kecuali pada saat-saat tertentu, misalnya pada saat beristirahat dan rileks.

-----

Adi Budianto
Menurut Jung dan Freud, manusia menggunakan 15%(1/7) dari kemampuannya. Kemampuan itu dari otak/fisik. Itupun kalau kemampuan otak digunakan 100%. Pertanyaannya, bagaimana dengan yang 6/7 ? Apa wujudnya? Kalau memang benar, bagaimana memanfaatkannya? Apakah ada orang yang sudah bisa menggunakannya? Apakah kita perlu bertanya-tanya dan mencari jawaban tentang hal ini? Apakah mungkin? Apakah benar tidak ada hal yang tak mungkin dalam kehidupan ini? Pertanyaan2 yang menarik.....dan melelahkan? :-)

-----

Paulus Herlambang
@Adi Budianto: Betul, pertanyaan-pertanyaan yang menarik. Apakah ada orang yang bisa meningkatkan sedikit saja penggunaan kemampuannya yang cuma 1/7 itu menjadi, misalnya, 2/7 atau 3/7?

Apakah orang-orang hebat di luar sana sebenarnya menggunakan bagian kemampuannya lebih besar daripada orang lain pada umumnya?

Atau mereka sebenarnya memiliki kapasitas atau kemampuan yang lebih besar (kelihatannya ini benar), tapi tetap menggunakan sebagian kecil dari kemampuannya (1/7)?

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini