BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

01 Februari 2011

Komunitas Positif

Komunitas dan orang-orang di sekeliling anda akan membentuk diri anda. Apakah anda sudah dikelilingi oleh komunitas positif? Bagaimana kita bisa mengetahui mana orang-orang positif, yang baik bagi perkembangan dan kemajuan kita?

Banyak orang berpikir bahwa yang disebut komunitas positif adalah komunitas yang berisi orang-orang hebat, cerdas, atau sukses. Sekadar bergaul dengan orang pintar dan sukses tidak menjamin kita ikut pintar dan sukses.

Bergaul dengan orang yang pintar bisnis tidak akan membuat kita ikut pintar bisnis, jika ternyata mereka pelit berbagi ilmu atau jika mereka justru suka merendahkan anda yang masih belajar.

Bergaul dengan orang-orang kaya tidak membuat kita ikut ketularan kaya. Kita bisa melihat, banyak orang yang berasal dari ekonomi biasa justru menjadi boros dan konsumtif gara-gara berusaha mengikuti gaya hidup komunitasnya yang diisi kaum berduit.

Komunitas positif adalah komunitas yang diisi orang-orang yang bisa membuat anda berpikir positif. Sejarah pun membuktikan bahwa orang-orang dengan level rendah tapi memiliki hati tulus dan positif dapat menjadi pengubah dunia.

* * *

Sumber: Spirit Motivator, 1 Februari 2011 (dipersingkat)

Di-online-kan oleh Paulus Herlambang.

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.