BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

01 Oktober 2012

Jemawa

Apakah arti “jemawa”? Jemawa itu congkak—menilai diri sendiri melebihi yang seharusnya. Jemawa itu sombong—merasa lebih baik dari orang lain, merasa memiliki kemampuan luar biasa dan mengagungkan diri sendiri.

Orang jemawa merasa tidak memerlukan siapa pun, Tuhan sekalipun. Sikap itu membuat Tuhan sedih. Orang jemawa harus berhati-hati jangan sampai Tuhan marah, seperti Ia marah kepada Lucifer, si setan yang dahulu adalah kepala para malaikat.

Tuhan menciptakan Lucifer sebagai malaikat yang cantik dan musisi berbakat. Namun Lucifer jemawa, berpikir bahwa dirinya jauh lebih baik dari para malaikat lainnya. Ia bahkan dengan sombong berpikir bahwa ia juga lebih baik dari Tuhan!

Tuhan marah, mengusirnya keluar dari surga seraya berkata, “Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar” (Yehezkiel 28:17).

Kesombongan itu akan menghancurkan kita. Keluarga, karier, dan persahabatan hancur karena sikap itu. —Agus Santosa

* * *

Sumber: KristusHidup.com, 1/10/2012 (dipersingkat)

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.