BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

06 Oktober 2012

Fenomena Gunung Es

Gunung es adalah suatu bongkahan besar es air tawar yang telah terpecah dari gletser (akumulasi endapan salju yang membatu selama rentang waktu yang lama) dan mengambang di perairan terbuka.

Sekitar 80-90% volume gunung es berada di bawah permukaan air laut, besar, dan bentuknya sulit diperkirakan hanya berdasarkan apa yang tampak di permukaan.


Hati dan pikiran manusia juga bagaikan gunung es. Kompleks. Sulit ditebak hanya berdasarkan apa yang tampak di luar. Namun, bagi Tuhan tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Tuhan yang Mahatahu berkuasa menyelidiki hati, menguji pikiran, serta memperbaiki apa yang keliru di dalamnya.

Sering kali kita tampak "baik-baik saja" di luar, namun jikalau kita mau jujur dan mengizinkan Tuhan menyelidiki diri kita, ada banyak hal yang mesti kita tinggalkan, perbaiki, dan mohonkan pengampunan.

Dalam kesadaran akan ketidakberdayaan kita menghadapi "fenomena gunung es" di dalam diri, maukah kita dengan rendah hati berseru: "Tuhan Yang Maha Tahu, selidikilah diriku, dan tuntunlah aku di jalan-Mu"? --DEW

KATA HATI BISA SAJA MENIPU. MINTALAH DIUJI OLEH TUHAN YANG MAHATAHU.

* * *

Sumber: e-RH, 6/10/2012 (dipersingkat)

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.