BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

03 November 2009

Mondar-mandir di dalam Rumah untuk Olahraga

Bapak sebelah rajin sekali berolahraga. Tiap pagi jalan kaki setengah jam keliling kompleks. Tadi pagi sempat ngobrol di depan rumah. Saya bilang, "Saya mondar-mandir aja di dalam rumah."

Sore ini saya mendapat pencerahan bahwa apa yang saya katakan kelihatannya sudah benar. Bapak sebelah kan kerja di kantor, mana enak mondar-mandir terus. Sedangkan saya bebas. Mondar-mandir saya sudah cukup untuk olahraga.

Olahraga sebenarnya bisa juga dilakukan di mal. Tempatnya sejuk. Semakin besar mal semakin baik. Tapi buat yang 'lapar mata', harus tahan uji. Kalau gak tahan, jangan berolahraga di mal.

* * *

Seorang teman facebook berkomentar:

Menik Dian Mardiani
Mondar mandir dlm rmh..nggak seru...??Pagi2 kl diluar rmh.. msh ada embun, cuci mata, dengar burung berkicau, lihat gunung jg laut... hehe..

-----

Paulus Herlambang
@Menik Dian Mardiani: Masalahnya, saya malas keluar rumah pagi-pagi. Mondar-mandir di dalam rumah bisa saya lakukan sambil kerja, kebanyakan dari meja komputer ke kamar mandi (karena banyak minum). Dan bisa dilakukan kapan saja.

Ketika tidur siang dan tidur malam pun kadang-kadang masih mondar-mandir dari kamar tidur ke kamar mandi. Jadi gak perlu menyediakan waktu khusus untuk olahraga.

Waktu setengah jam sangat berharga buat saya. Lebih baik saya gunakan untuk fesbuk-an daripada jalan-jalan keliling kompleks (lebih menyenangkan).

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.