BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

26 Juni 2009

Apakah Bisa Mendapatkan Uang dari Blog?

Seorang komentator di salah satu blog saya bertanya, "Apakah bisa mendapatkan uang dari blog?"

Jawaban saya:
Membuat blog bukan cuma bisa mendapatkan uang, tetapi banyak manfaat lain yang bisa kita peroleh. Manfaat lain itu bagi saya justru LEBIH BERHARGA daripada uang.

Dengan kata lain, tujuan anda membuat blog janganlah SEMATA-MATA untuk mendapatkan uang.

Sama seperti dalam pekerjaan atau kegiatan lain yang kita lakukan, misalnya menulis buku. Tujuan anda menulis buku janganlah SEMATA-MATA untuk mendapatkan uang (dari royalti buku tersebut). Harus ada tujuan lain yang LEBIH BESAR dan LEBIH BERHARGA daripada uang.

Artikel berikut ini memperjelas jawaban saya tersebut:
http://wijayalabs.blogdetik.com/2009/08/29/kenapa-saya-mau-menjadi-blogger

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.