BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

07 Mei 2012

Tuhan Adalah Penuntun yang Agung

Setiap manusia pasti akan merasakan kekuatiran tatkala menghadapi masa depan yang tidak pasti. Memang manusia bukanlah ciptaan yang maha tahu, sehingga masa depan baginya adalah suatu keadaan yang misterius.

Lalu berdasarkan kemampuan analisis yang Tuhan berikan, manusia mencoba memahami siklus alam, sebab-akibat, dan menarik kesimpulan darinya agar dapat memprediksi kondisi kehidupannya di masa depan.

Kadang-kadang kita kuatir tentang masa depan kita, apalagi jika kekuatiran itu berhubungan dengan kesehatan, keberhasilan, dan keturunan kita. Sebagai manusia yang terbatas, kita tidak mungkin dapat mengingkari kekuatiran tersebut.

Kabar baiknya, Tuhan tidak pernah membiarkan umat-Nya berjalan sendiri tanpa tuntunan-Nya. Masalahnya, maukah kita mengikuti tuntunan Tuhan?

Janganlah kuatir akan tuntunan Tuhan, tetapi kuatirlah jika kita tidak menaati kehendak-Nya, sebab ketidaktaatan kitalah yang sering kali membuat kita tidak dapat memahami tuntunan-Nya.

* * *

Sumber: Perspektif, 6/5/12 (dipersingkat)

==========

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.