BLOG INI pada awalnya berisi Kutipan / Kata Mutiara / Kata-kata Bijak (quotations), Ringkasan (summaries), dan Pemahaman (insights). Dalam perkembangan selanjutnya diisi dengan artikel-artikel singkat. Silakan klik di sini... untuk kembali ke BLOG UTAMA.

13 Februari 2010

Orang yang Menegur Kita Hanyalah Penyampai Berita Saja

Ketika kita berbuat salah, sesungguhnya orang yang menegur kita hanyalah sebagai penyampai berita saja. Teguran yang kita anggap tidak menyenangkan itu sebenarnya merupakan cara Tuhan mengasihi kita. Tuhan menginginkan kita berubah dari sikap hidup yang salah menjadi benar.

-----

Pendeta yang menegur kita melalui khotbahnya adalah alat peringatan dari Tuhan. Rekan kerja atau pimpinan yang menegur kita, juga merupakan alat peringatan dari Tuhan. Bahkan seorang yang lebih muda dan lebih sedikit pengalamannya dari kita pun, jika dia menegur kita, dia hanya alat saja.

Membenci orang yang menjadi alat untuk menyampaikan teguran sama sekali tidak benar, bahkan juga tidak bermanfaat. Selain menambah "musuh", kita juga tidak pernah akan bertumbuh, baik di dalam kerohanian maupun karakter.

Sumber: Manna Sorgawi, 13 Februari 2010

=======

Posting Terbaru

Langganan Updates

Untuk berlangganan updates semua blog berbahasa Indonesia saya, silakan isi formulir di BLOG UTAMA.

NB: Satu formulir untuk semua blog.

Pemilik Blog

Foto saya
• Infopreneur, Online Publisher
• Penerjemah buku Retire Young Retire Rich karya Robert T. Kiyosaki & Sharon L. Lechter, dan banyak buku lainnya.

Arsip Blog Ini